SEKILAS INFO
21-02-2024
  • 5 bulan yang lalu / Visi SMP Negeri 3 Maos : “Terwujudnya Lulusan yang Beriman, Berakhlak Mulia, Berprestasi, Memiliki Kompetensi Literasi dan Numerasi, Berkarakter Pelajar Pancasila, dan Berwawasan Lingkungan”
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Official  SMP Negeri 3 Maos
24
Feb 2023
0
Jumat Semarak Dengan Sejuta Manfaat

Jumat, 24 Februari 2023 adalah hari yang super sibuk untuk keluarga besar SMP Negeri 3 Maos. Pasalnya hari ini beberapa kegiatan dilaksanakan sekaligus. Mulai dari Shodaqoh Jelantah, Gerakan Menanam Cabai dan Bawang Merah, sampai dengan Gerakan Sekolah Bersih dan Berbunga. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini selain dalam rangka menyemarakkan momen spesial, diantaranya Hari Bersih Nasional, pada tanggal 21 Februari dan Hari Kelahiran Baden Powell Sang Bapak Pramuka Dunia yang jatuh pada tanggal 22 Februari juga sebagai perwujudan program dari kecamatan Maos.

Kegiatan Shodaqoh Jelantah dilaksanakan sebagai wujud dari gerakan sehat dengan mengurangi konsumsi makanan yang digoreng sekaligus berperan untuk memelihara bumi dari dampak buruk limbah minyak goreng bekas pakai atau yang dikenal dengan sebutan jelantah. Kegitan ini dilaksanakan oleh semua anggota keluarga besar SMP Negeri 3 Maos dengan cara mengumpulkan minyak goreng bekas pakai sebagai bentuk shodaqoh. Kemudian jelantah yang terkumpul di sekolah akan diolah kembali menjadi barang yang berguna. Dalam pengolahan jelantah, sekolah bekerja sama dengan PT. Adhi Karya, Cilacap.

Kegiatan Gerakan Sekolah Bersih dan Berbunga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian anggota keluarga besar SMP Negeri 3 Maos akan kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah. Kegiatan dilaksanakan dengan membersihkan setiap sudut sekolah dengan alat-alat yang sudah dipersiapkan. Selain membersihkan lingkungan sekolah, siswa juga diarahkan untuk mendapatkan pengalaman menanam bunga.  Kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Bersih Nasional.

Kegiatan yang tidak kalah menyenangkan adalah kegiatan Menanam Cabai dan Bawang Merah. Kegiatan arahan dari Kecamatan Maos, ini digelar untuk menghadapi kenaikan harga sembako menjelang bulan Ramadhan dan Hari Lebaran. Harapannya, dengan kegiatan ini, keluarga besar SMP Negeri 3 Maos mendapatkan manfaat berupa stok cabai dan bawang merah yang biasanya harganya akan melambung di Bulan Ramadhan dan Lebaran.

Narjo, S.Pd, M.Pd., Kegiatan ini mengajak anak-anak untuk belajar hidup bersih dan mandiri. Mudah-mudahan anak-anak dapat merasakan manfaatnya kelak. Beliau selaku Kepala SMP Negeri 3 Maos, sangat mendukung dan antusias membimbing siswa melaksanakan serangkaian kegiatan tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pengumuman

Pengumuman PPDB SMP Negeri 3 Maos Tahun Pelajaran 2023/2024

Jurnal PPDB 2023

Data Sekolah

SMP Negeri 3 Maos

NPSN : 20300550

Jl. Stasiun No. 566 Maos
KEC. Maos
KAB. Cilacap
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 53273